salad untuk diet

Suka salad? Ini 7 rekomendasi bahan salad untuk diet!

Suka membuat salad untuk diet?

Pastikan bahan untuk saladnya tepat yaa..

..karena bahan yang tepat akan membantu kesuksesan diet kamu loh!

Sebenernya, apa sih arti diet? Mengurangi berat badan?

Atau mengurangi porsi makan?

Arti diet untuk setiap orang berbeda-beda loh, ada yang mengurangi berat badan, mengurangi porsi makan, atau juga beralih pada makanan yang lebih sehat lagi.

Contohnya, tidak memakan makanan yang mengandung banyak minyak, atau lebih sering memakan sayuran daripada daging atau makanan yang mengandung karbohidrat.

Karena, meskipun kita melakukan diet, kita tidak boleh sampai lupa kesehatan.

Jangan sampai diet yang kita lakukan malah membawa penyakit!

Bagi yang sedang menjalani program diet sehat, pasti sudah tidak asing dengan salad.

Jenis makanan ini sering dikonsumsi sebagai pengganti makanan berat. Selain sehat, bisa mengenyangkan.

Contohnya adalah salad sayur dan salad buah. Biasanya dikonsumsi dengan mayones, keju dan bahan lainnya.

Disini akan dibahas, bahan-bahan yang sebaiknya digunakan pada salad untuk diet.

1.  Gunakan jenis sayuran yang lembut atau sayuran yang renyah.

Sayuran lembut seperti; selada air, sawi, bayam.

Sayuran renyah sepeti; daun selada atau kol.

2. Pilih bahan-bahan yang memiliki banyak warna.

Selain menggunakan sayuran hijau, kamu juga bisa menambahkan sayuran panggang atau mentah dari setiap kategori warna sayur.

Warna merah bisa gunakan tomat, cabai, paprika atau bawang merah cincang.

Warna kuning bisa gunakan biji jagung atau tomat kuning.

Dan bahan lainnya yang bisa menambahkan rasa juga nutrisi pada salad kamu!

3. Gunakan lemak sehat

Lemak juga merupakan sumber kalori yang dibutuhkan oleh tubuh, menggunakan lemak sehat juga bisa membantu melengkapi kalori yg dibutuhkan loh.

Gunakan kacang-kacangan, seperti almond atau kenari.

Alpukat, minyak zaitun, atau biji chia juga bagus digunakan.

4. Menambahkan protein pada salad untuk diet

Protein juga penting bagi tubuh kita, agar diet yang dilakukan tetap sehat maka dari itu jangan lupa untuk menambahkan protein seperti beras merah, gandum, ikan salmon, tuna, udang dan yang lain.

5. Ramuan herbal

Menambah aroma pada salad akan membuat salad lebih sehat lagi, contohnya menggunakan kemangi atau ketumbar.

6. Saus salad

Nah, penggunaan saus salad juga penting loh. Agar dapat menambah cita rasa pada salad, pastikan untuk memilih saus yang ramah untuk para pelaku diet

7. Inovasi Rasa

Bosan dengan rasa hambar atau monoton? Coba gunakan kaldu jamur motovegan, yang merupakan pengganti micin yang terbuat dari jamur.

Pembuatannya juga tanpa menggunakan msg, jadi aman dan sehat untuk di konsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *